Saran Strategi Poker Terbaik Dari Seni Perang

“Poker adalah perang. Orang-orang berpura-pura itu adalah permainan. - Doyle Brunson

Dengan lebih dari setengah abad pengalaman poker, Texas Dolly yakin tahu apa yang dia bicarakan. Poker adalah perang, meskipun dalam bentuk yang lebih beradab.

Dan perang, perang tidak pernah berubah. Jadi mengapa tidak mempelajari pelajaran dari panduan perang paling terkenal yang telah teruji oleh waktu dan menerapkannya pada perasaan?

The Art of War adalah traktat militer Tiongkok kuno yang ditulis hampir dua setengah milenium yang lalu, dan secara tradisional dikreditkan ke ahli strategi militer yang dikenal sebagai Sun Tzu.

Itu telah dipelajari sampai hari ini tidak hanya oleh militer, tetapi oleh banyak pengusaha, atlet, politisi, dan sebagainya.

Pelajaran yang tak lekang oleh waktu berguna dan dapat diterapkan di mana pun ada konflik. Dan jika Anda berurusan dengan orang dalam upaya apa pun, akan selalu ada konflik.

Jadi mari kita lihat pelajaran-pelajaran itu dan lihat apakah kita dapat membawanya ke perasaan untuk menghancurkan setiap dan semua oposisi, baik itu eksternal maupun internal.

  1. Kenali Edge Anda

“Jika Anda mengenal musuh dan mengetahui diri Anda sendiri, Anda tidak perlu takut akan hasil dari ratusan pertempuran. Jika Anda mengenal diri sendiri tetapi bukan musuh, untuk setiap kemenangan yang diperoleh Anda juga akan menderita kekalahan. Jika Anda tidak mengenal musuh maupun diri Anda sendiri, Anda akan menyerah dalam setiap pertempuran. " - Sun Tzu

Apa yang membuat poker menguntungkan? Fakta bahwa semua orang mengira mereka tahu cara bermain. Dan itu benar. Poker adalah permainan yang sangat sederhana untuk dipelajari, tetapi sangat sulit untuk dikuasai.

Kebanyakan orang tidak pernah melewati pemahaman level permukaan dari game. Faktanya, kebanyakan orang tidak benar-benar mengerti bahwa ini adalah permainan keterampilan sejak awal. Bagaimanapun, ini adalah permainan kartu, jadi bagaimana mungkin itu tentang hal lain selain keberuntungan?

Jadi mereka yang tahu bahwa ini semua tentang keterampilan dalam jangka panjang adalah satu-satunya yang benar-benar dapat menghasilkan uang. Itulah mengapa ada pemain poker profesional, namun tidak ada pemain blackjack atau bingo profesional.

Poker adalah tentang kesadaran. Untuk mengutip Daniel Negreanu yang hebat , Anda harus memahami bahwa semua yang Anda lakukan di meja poker menyampaikan informasi.

Jika Anda menyadari kekuatan dan kelemahan Anda sendiri, Anda memiliki keunggulan besar dalam persaingan, tetapi itu hanya satu bagian dari teka-teki. Mengetahui aturan dan strategi kemenangan dalam teori hanya akan membantu Anda sejauh ini.

Poin kuncinya di sini adalah, jika Anda telah menguasai dasar-dasarnya, langkah selanjutnya adalah memahami lawan yang Anda hadapi.

Apakah mereka ikan atau biasa? Apakah mereka terlalu longgar / ketat, terlalu pasif / agresif? Apa kelemahan mereka, dan bagaimana saya bisa memanfaatkannya?

Apa strategi terbaik untuk digunakan melawan mereka secara individu, serta melawan tabel secara keseluruhan? Bagaimana mereka memandang saya, dan bagaimana saya bisa menggunakannya untuk keuntungan saya?

Satu hal yang luar biasa tentang poker adalah semakin Anda membenamkan diri di dalamnya, semakin Anda mengenali betapa rumitnya permainan itu.

Semakin banyak Anda belajar, semakin Anda menyadari betapa Anda sebenarnya tidak tahu. Inilah paradoks pengetahuan.

Pikirkan tentang saat Anda baru mulai bermain poker. Bagaimana Anda membuat keputusan? Berapa banyak faktor yang Anda pertimbangkan? Saya menebak sangat sedikit.

Kemudian Anda mulai belajar tentang bermain dalam posisi, peluang pot dan peluang tersirat, out and equity, tekstur papan, rasio tumpukan-ke-pot, ukuran taruhan, rentang tangan, dan sebagainya dan sebagainya. Dan ini hanyalah dasar-dasarnya.

Hari ini Anda memperhitungkan semua informasi ini dan kemudian beberapa, bahkan sering tidak menyadarinya.

Sekarang pertimbangkan ikan rata-rata Anda. Berapa banyak variabel yang mereka perhitungkan saat membuat keputusan? Semoga jauh lebih sedikit dari Anda. Dan di sinilah letak keunggulan Anda.

Kemenangan Anda adalah jumlah total dari semua sisi Anda yang dimainkan dalam ukuran sampel yang sangat besar.

Jadi, jika Anda mengenal diri Anda sendiri dan mengetahui lawan Anda, dan dapat mengenali keunggulan keterampilan Anda atas mereka, Anda tidak perlu takut dengan hasil dari seratus lemparan koin.

  1. Beradaptasi dengan Lingkungan Anda untuk Tetap Terdepan

“Air membentuk alirannya sesuai dengan sifat tanah tempat mengalirnya; prajurit itu mengusahakan kemenangannya dalam hubungannya dengan musuh yang dia hadapi. " - Sun Tzu

Apa strategi kemenangan poker terbaik? Ketat dan agresif? Longgar dan agresif? Sesuatu yang sama sekali lain?

Itu bukan dari hal-hal itu, dan semua hal itu pada saat yang bersamaan.

Ada terlalu banyak variabel untuk dipertimbangkan di tangan tertentu, jadi tidak ada satu strategi yang cocok untuk semua untuk setiap situasi.

Oleh karena itu, strategi terbaik adalah kemampuan beradaptasi. Anda tidak akan pernah memainkan kartu poker yang sama dua kali. Apa yang berhasil di satu meja, tidak akan berfungsi di meja lain.

Jadi untuk tetap menjadi yang terdepan, Anda harus terus beradaptasi dengan lingkungan Anda. Dan jika Anda berhasil beradaptasi, lawan yang lebih sadar mungkin beradaptasi dengan adaptasi Anda dan seterusnya.

Tidak ada yang namanya berdiri diam.

Itulah yang membuat poker menjadi permainan yang sangat dinamis, jadi tugas Anda adalah selalu selangkah lebih maju dalam persaingan.

Pemenang terbesar dalam permainan bukanlah mereka yang memainkan rentang yang seimbang setiap saat dan sama sekali tidak dapat dieksploitasi, tetapi mereka yang dapat beradaptasi dengan sempurna dalam kaitannya dengan lawan mereka.

Mereka mengenali kekuatan dan kelemahan individu mereka, dan menggunakannya untuk memaksimalkan keuntungan mereka.

Sekarang, itu tidak berarti bahwa akan ada situasi di mana taktik terbaik sebenarnya adalah memiliki rentang yang seimbang setiap saat, tetapi itu juga dapat disesuaikan dengan lawan Anda.

Anda harus ingat, bagaimanapun, bahwa Anda sebenarnya bermain melawan manusia yang hidup dan bernafas. Tidak ada yang bermain dengan sempurna 100% dari waktu, dan setiap orang memiliki kebocoran dalam game mereka.

Beberapa lebih sedikit dari yang lain, tetapi mereka masih memilikinya. Anda hanya perlu menggali lebih dalam untuk menemukannya.

Berimprovisasi, beradaptasi, mengatasi.

  1. Jangan Membuat Kesalahan Dan Anda Akan Menang

“Dia memenangkan pertempuran dengan tidak membuat kesalahan. Tidak membuat kesalahan itulah yang menentukan kepastian kemenangan, karena itu berarti menaklukkan musuh yang sudah dikalahkan. ” - Sun Tzu

Berikut ini adalah pemikiran yang harus Anda pikirkan setiap kali Anda duduk di meja: Sebagian besar uang yang Anda menangkan bukanlah hasil langsung dari keterampilan superior Anda, tetapi dari kekurangan lawan Anda.

Saat bermain poker, tujuan Anda bukanlah untuk mengalahkan lawan Anda. Itu berjuang untuk kalah. Anda harus membiarkan mereka mencoba mengungguli Anda.

Rahasia menang dalam poker sebenarnya sangat sederhana: jangan membuat kesalahan apa pun. Ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tentu saja, tetapi tidak ada yang lebih dari itu.

Tetapi bagaimana Anda bisa sampai pada titik tidak membuat kesalahan apa pun? Yah, itu juga sederhana. Dengan melakukan banyak kesalahan.

Saya pikir fisikawan Denmark yang hebat, Niels Bohr, mengatakan yang terbaik:

"Seorang ahli adalah orang yang telah membuat semua kesalahan yang bisa dibuat dalam bidang yang sangat sempit."

Triknya adalah belajar dari kesalahan Anda. Mari kita hadapi itu, kita semua membuat semua jenis permainan konyol dari waktu ke waktu. Beberapa lebih dari yang lain.

Dan kita sering terperangah dengan kebodohan kita sendiri.

Berapa kali Anda mengatakan pada diri sendiri sesuatu seperti: Bagaimana mungkin saya bisa sebodoh itu? Atau: Saya tahu dia memilikinya, mengapa f! @ # Saya memanggilnya?

Normal untuk mengkritik diri sendiri dalam situasi seperti itu.

Anda memiliki perasaan bahwa Anda seharusnya sudah tahu lebih baik sekarang. Tapi itu semua adalah bagian dari proses pembelajaran. Jika Anda tahu Anda melakukan kesalahan, itu jauh lebih baik daripada tidak mengetahui bahwa Anda telah melakukan kesalahan.

Dibutuhkan banyak pengulangan dan latihan yang disengaja untuk sampai pada titik hanya mengetahui apa yang harus dilakukan dengan mudah. Ini membutuhkan waktu lebih lama dari yang disadari banyak orang.

Pengetahuan itu sulit. Dan kurva belajar bukanlah garis lurus. Ini lebih seperti garis zig-zaggy, satu langkah maju, dua langkah mundur.

Jadi jika Anda membuat kesalahan, itu berarti bahwa keterampilan Anda tidak terlalu jauh di depan pada kurva pembelajaran yang Anda asumsikan, dan Anda belum benar-benar menguasainya, tetapi tidak apa-apa. Anda semakin mendekati satu kesalahan pada satu waktu.

Selama Anda belajar dari pengalaman, itu sebenarnya bukan kesalahan, tetapi kesempatan belajar.

Jika Anda tidak pernah membuat kesalahan, itu tidak berarti Anda telah menguasai sesuatu. Kemungkinan besar Anda tidak meningkatkan dan menantang diri sendiri. Dan itu adalah kesalahan dengan sendirinya.

  1. Pilih Pertarungan Anda

"Pejuang bijak menghindari pertempuran." - Sun Tzu

Sekilas yang ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi jika Anda memikirkannya, itu sangat masuk akal. Memenangkan poker tidak hanya tentang memenangkan pot besar, tetapi juga tentang kehilangan sesedikit yang diperlukan.

Jumlah total keduanya menentukan profitabilitas jangka panjang Anda, dan keduanya sama pentingnya.

Pemain poker pemula sering tidak menyadari hal ini, dan itulah mengapa mereka bermain lebih banyak dari yang seharusnya. Lagi pula, bagaimana Anda bisa berharap menang jika Anda tidak bermain?

Mereka berpikir bahwa melipat itu lemah, jadi mereka memainkan terlalu banyak tangan, dan bertahan di tangan lebih lama dari yang seharusnya. Mainkan saja semua tangan, Anda tidak bisa melewatkan semuanya, bukan?

Tentu saja, seperti yang diketahui oleh pemain yang layak, bermain terlalu banyak tangan di poker adalah salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan.

Faktanya, seperti yang disarankan oleh prinsip Pareto , sekitar 80% dari semua kemenangan Anda akan datang hanya dari 20% tangan teratas.

Memenangkan poker adalah tentang memilih tempat Anda, tidak hanya berharap untuk menghancurkan kegagalan, karena secara matematis, Anda akan kehilangan jauh lebih sering daripada tidak. Dan Anda tidak bisa berlari lebih cepat dari matematika.

Ketika peluang melawan Anda, Anda harus melakukan semua yang Anda bisa untuk melindungi taruhan Anda, daripada membuang uang Anda dengan kerugian matematis. Jika Anda melakukan itu, Anda mungkin juga pergi bermain lotre.

Anda juga harus mempertimbangkan lawan yang Anda hadapi, seperti yang disebutkan sebelumnya. Jika Anda melawan pemain yang layak dan berpikir, terkadang permainan terbaik adalah tidak bermain sama sekali.

Jika Anda tidak mengharapkan mereka membuat banyak kesalahan, dan Anda tidak membuat kesalahan apa pun, pada dasarnya Anda hanya menukar uang itu bolak-balik, sementara rumah mengambil keuntungan mereka.

Anda harus selalu terlibat dengan beberapa jenis keunggulan, baik itu kartu yang lebih baik, posisi, atau keterampilan superior (semoga ketiganya). Jika tidak ada faktor yang menguntungkan Anda, tunggulah di tempat yang lebih baik.

Jadi lain kali Anda diberikan posisi marginal dalam pot multi-cara, misalnya, berhenti dan pertimbangkan apakah menguntungkan untuk terlibat, dan lakukan potensi manfaat lebih besar daripada risikonya.

Apakah Anda menempatkan diri Anda dalam situasi yang menguntungkan, atau apakah Anda akan membuang-buang uang di sebagian besar waktu?

Pilih tempat Anda, pilih pertempuran Anda, dan sisanya akan beres dengan sendirinya.

  1. Jangan Takut Mencampurnya

“Dalam pertempuran, tidak lebih dari dua metode serangan - langsung dan tidak langsung; namun kombinasi keduanya menimbulkan serangkaian manuver yang tak ada habisnya. " - Sun Tzu

Ada dua garis yang dapat Anda ambil di setiap tempat yang Anda mainkan, garis agresif seperti bertaruh, menaikkan, dan menaikkan, dan garis pasif seperti memeriksa, memanggil, dan melipat.

Tetapi jumlah kombinasi yang dapat Anda lakukan di seluruh tangan tidak dapat diukur. Anda harus menyadarinya setiap saat, dan mencoba mengambil baris yang paling menguntungkan di setiap tempat.

Ini hanya bisa dilakukan jika Anda melihat gambaran yang lebih besar. Anda tidak boleh hanya memilih apa yang harus dilakukan di satu jalan, tetapi pertimbangkan juga jalan-jalan di masa depan. Kemudian, dan baru setelah itu Anda dapat membuat keputusan + EV paling banyak.

Para pemain yang mempertimbangkan lebih banyak opsi memberi diri mereka lebih banyak cara untuk menang. Jika Anda hanya memanggil atau melipat, Anda tidak bisa berharap menjadi pemain yang menang. Pikirkan seperti ini, apakah Anda lebih suka memiliki dua peluru dalam tembak-menembak, atau enam?

Semakin banyak garis yang bisa Anda pikirkan dan lakukan, semakin sulit Anda akan bermain melawan. Jika Anda melakukan hal yang sama berulang kali, Anda akan segera dapat diprediksi.

Bahkan jika strategi Anda menghasilkan uang untuk beberapa waktu, lawan Anda mungkin menyesuaikan dan mulai mengeksploitasi Anda. Anda harus mau mencampurkannya di sana-sini.

Jika Anda sebagian besar bertaruh c gagal untuk nilai, misalnya, Anda mungkin ingin mencoba kenaikan gaji sesekali, atau taruhan-c yang tertunda sebagai gantinya.

Jika Anda melipat banyak dari blind besar, Anda dapat bertaruh 3 ringan melawan upaya mencuri dari waktu ke waktu. Tidak ada yang namanya permainan standar.

Terus kembangkan pengetahuan Anda, dan jangan takut untuk mencoba sesuatu yang tidak biasa sesering mungkin.

Izinkan diri Anda untuk mencoba sesuatu yang kreatif. Ketika Anda memahami dasar-dasarnya, Anda harus terus mendorong amplop. Ada ruang untuk kreativitas dalam poker.

Ada kemungkinan bagi mereka yang mau mencarinya. Anda mungkin tidak akan menemukan strategi baru yang inovatif, tetapi bukan itu tujuannya.

Tujuannya adalah untuk mulai melihat peluang yang mungkin telah Anda lewatkan sebelumnya. Jika tidak ada yang lain, Anda akan menjadikan diri Anda musuh yang lebih sulit, dan itu tidak bisa diremehkan.

  1. Jadilah Orang yang Mendikte Tempo

“Petarung yang pandai memaksakan keinginannya pada musuh, tapi tidak membiarkan keinginan musuh dipaksakan padanya.” - Sun Tzu

Yang ini adalah tentang berpikir secara proaktif, bukan reaktif.

Saat Anda bermain secara reaktif, Anda tidak benar-benar mengontrol hasilnya. Dan karena kita tidak selalu dapat mengontrol hasil saat bermain poker, tidak masuk akal untuk melepaskan kontrol yang kita miliki.

Pemain yang bermain secara pasif bergantung pada kecepatan yang didikte lawan mereka. Jika Anda hanya memeriksa atau menelepon sebagian besar waktu, Anda membiarkan lawan Anda menentukan harga kartu.

Mereka pada dasarnya mengatakan: jika Anda ingin terlibat, ini adalah biaya yang harus Anda bayar. Anda menjadi pelanggan mereka, bukan sebaliknya.

Sekarang, itu tidak berarti bahwa Anda harus bertaruh dan meningkatkan setiap peluang yang Anda dapatkan dan mencoba melibas jalan Anda menuju kemenangan. Meskipun mungkin berhasil dalam jangka pendek, ini bukanlah strategi yang optimal.

Ini bertentangan dengan tip sebelumnya tentang menunggu waktu Anda dan memilih pertempuran Anda.

Jika Anda menanggapi agresi terhadap agresi Anda sendiri yang tidak ada artinya, Anda masih bereaksi terhadap lawan Anda dan membiarkan mereka mengatur langkahnya.

Jadi, bagaimana Anda bermain secara proaktif? Dengan tidak hanya memainkan setiap tempat dalam ruang hampa dan menanggapi aksi lawan Anda jalan demi jalan, tetapi dengan melihat ke depan dan mempertimbangkan semua kemungkinan hasil.

Misalnya, Anda menyebut flop c-bet hanya karena dan kemudian melipat ke laras ganda pada gilirannya.

Pendekatan proaktif pertama-tama adalah mempertimbangkan semua tindakan sebelumnya dan info yang tersedia, mencoba memperkirakan jangkauan mereka, bertanya apa yang akan terjadi jika saya menelepon atau menaikkan, tindakan apa yang saya harapkan di jalan-jalan masa depan, kartu giliran mana yang akan membantu saya dan yang akan mendukung jangkauan mereka dan sebagainya.

Semakin banyak pertanyaan yang bisa Anda jawab, semakin tepat keputusan Anda. Karena bagaimanapun, informasi adalah kekuatan dalam poker.

  1. Persiapan adalah Setengah Pertempuran

"Prajurit yang menang menang lebih dulu dan kemudian pergi berperang, sementara prajurit yang kalah pergi berperang dulu dan kemudian berusaha untuk menang." - Sun Tzu

Pemain poker yang menang secara konsisten mengatur diri mereka untuk sukses bahkan sebelum mereka duduk untuk bermain. Ini akan menjadi sedikit bertele-tele, tapi bersabarlah dengan saya yang satu ini.

Pertimbangkan atlet elit sebentar. Apa yang mereka lakukan sebelum pertandingan besar?

Apakah mereka berpesta tanpa henti, menghidupkannya, dan kemudian muncul dan menyapu kompetisi berkat kemampuan seperti dewa dan bakat bawaan mereka?

Atau apakah mereka bekerja keras di gym, berlatih dengan keras, memperhatikan apa yang mereka makan, dan cukup tidur setiap hari?

Selain itu, mereka sangat fokus pada keahlian mereka, menonton rekaman permainan, menyusun strategi dengan pelatih dan rekan satu tim mereka, bahkan mungkin bermeditasi dan mencari secara keseluruhan setiap keunggulan kecil yang mereka bisa untuk meningkatkan persaingan mereka.

Saat Anda berkompetisi di tingkat kelas dunia, setiap hal kecil diperhitungkan dan bertambah.

Mereka yang bersedia bekerja ekstra adalah mereka yang akhirnya naik ke puncak, ditopang oleh jumlah kekayaan yang tepat pada waktu yang tepat.

Poker tidak berbeda dalam hal itu, kecuali faktor keberuntungan jauh lebih menonjol dalam jangka pendek. Tetapi dalam jangka waktu yang cukup lama, semua sisi kecil itu akan bertambah, dan yang terbaik akan naik ke atas.

Tetapi menjadi yang terbaik tidak berarti menjadi sangat berbakat atau sangat beruntung. Memang tidak sakit, tapi bukan keseluruhan resepnya.

Akan selalu ada orang yang lebih berbakat, dan kekayaan tidak selalu menguntungkan Anda. Ketika hal-hal itu pasti terjadi dan Anda menemui jalan buntu, ketabahanlah yang akan membuat Anda terus maju.

Dan ketika datang ke waktu permainan yang sebenarnya, pastikan Anda adalah pemain poker terbaik di meja bahkan sebelum duduk untuk bermain.

Ketahuilah bahwa Anda telah bekerja lebih keras pada permainan Anda dari yang dirasakan daripada orang lain, dan tidak ada yang Anda tidak siap untuk itu, termasuk serangkaian melelahkan yang tidak pernah berakhir ketukan dan penyedotan yang buruk.

Latih pemilihan permainan dan pemilihan kursi yang tepat, pastikan Anda memiliki dana yang tepat untuk taruhan yang Anda mainkan (semakin besar bankroll, semakin baik), dan pelajari flanel untuk memperbaiki kebocoran Anda.

Sudah jelas juga bahwa Anda tidak boleh bermain dalam keadaan mabuk, tinggi, lelah, miring, atau terganggu secara emosional dengan cara, bentuk, atau bentuk apa pun.

Singkatnya, dekati permainan seperti yang dilakukan oleh seorang profesional poker , dan Anda akan mendapatkan hasil kelas dunia.

  1. Tanpa Keberanian, Tanpa Kemuliaan

“Jika Anda bertarung dengan sekuat tenaga, ada peluang hidup; sedangkan kematian pasti jika Anda berpegang teguh pada sudut Anda. " - Sun Tzu

Satu tip terakhir untuk semua pemain turnamen Anda di luar sana. Terkadang Anda hanya perlu melempar dadu.

Poker turnamen adalah tentang bertahan hidup. Dan satu-satunya cara untuk bertahan hidup adalah terus berjuang untuk tetap berada di depan tumpukan yang lebih dangkal dan dangkal. Jadi, Anda tidak bisa hanya menunggu jalan ke meja final.

Faktanya, inilah kunci untuk memenangkan turnamen poker: bermain agresif di sekitar gelembung. Di sinilah sebagian besar pemain akan bungkam, dan di sini Anda harus menyerang tanpa henti.

Anda harus mencoba untuk sering mencuri tirai, dan mengenali pemain yang tidak bertahan dan terlalu ketat. Jika Anda kekurangan pemain, Anda harus memainkan strategi lipat-dorong.

Jika Anda bertumpuk dalam, Anda harus mengerahkan tekanan maksimum ke lawan lemah bertumpuk menengah hingga pendek.

Tujuannya adalah untuk menempatkan diri Anda sebagai pemimpin chip yang masuk ke meja final, alih-alih hanya membuatnya dengan beberapa tirai di belakang.

Tiga finis teratas memiliki hadiah besar yang tidak proporsional, sebagai lawan dari posisi kedelapan atau kesembilan, misalnya. Kami membahas tabel akhir strategi ICM ini secara lebih rinci dalam artikel ini.

Jadi jika Anda benar-benar ingin memenangkan turnamen daripada hanya menghasilkan uang, Anda harus bersedia mempertaruhkan kehidupan turnamen Anda kapan saja.

Tentu, akan ada saat-saat ketika menyerah dan menunggu waktu Anda adalah pendekatan yang tepat, tetapi itu bukan satu-satunya pendekatan.

Ingat Anda bermain poker tanpa batas, jadi seluruh tumpukan Anda dipertaruhkan sepanjang waktu, dan dengannya kehidupan turnamen Anda. Jagalah dengan hati-hati, tetapi juga rela kehilangannya setiap saat. Dan Anda mungkin memenangkan semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *