Kapan Harus Meninggalkan Meja Poker dalam Permainan Uang

Kapan Harus Meninggalkan Meja Poker dalam Permainan Uang
Kapan Harus Meninggalkan Meja Poker dalam Permainan Uang

Kapan Anda harus meninggalkan meja dalam permainan uang? Ini adalah pertanyaan yang selalu saya tanyakan. Saya pikir alasannya adalah karena banyak orang menderita apa yang kadang-kadang disebut sebagai “kemiringan pemenang”.

Ini adalah perasaan yang Anda dapatkan ketika Anda telah menang banyak dan Anda takut kehilangan semuanya kembali. Ini dapat menyebabkan Anda bermain lebih hati-hati dan kehilangan banyak situasi yang menguntungkan. Banyak orang bahkan akan memutuskan untuk berhenti lebih awal untuk “meraih kemenangan”.

Ini sebenarnya adalah cara yang sangat kontra produktif untuk memainkan permainan dan mengunci kemenangan bukanlah alasan yang baik untuk meninggalkan meja poker. Faktanya, ini hampir bisa merusak winrate Anda seperti kemiringan itu sendiri.

Yang benar adalah bahwa Anda harus meninggalkan meja poker ketika Anda telah memainkan jumlah waktu atau jumlah tangan yang telah Anda rencanakan untuk dimainkan. Anda tidak boleh meninggalkan meja poker karena hasil Anda. Karena hasil poker Anda dari sesi ke sesi adalah sesuatu yang tidak dapat Anda kendalikan.

Ini adalah jawaban yang sederhana.

Jadi dalam artikel ini saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menyusun dan merencanakan sesi poker Anda, bukan seperti yang dilakukan oleh para profesional. Sekarang Anda akan tahu persis kapan harus meninggalkan meja poker.

Hasil Seharusnya Tidak Mempengaruhi Saat Anda Meninggalkan Meja

Salah satu rintangan terbesar yang perlu Anda atasi dalam perjalanan menjadi pemain poker elit adalah gagasan bahwa hasil Anda dalam sesi tertentu benar-benar penting.

Karena mereka tidak melakukannya. Sama sekali.

Inilah sebabnya mengapa saya sebenarnya menyarankan untuk tidak melihat hasil Anda sama sekali selama sesi Anda jika Anda bermain online. Tapi saya ngelantur dan itu adalah topik untuk artikel lain.

Poin utama di sini adalah bahwa tidak peduli seberapa baik atau buruk hasil Anda dalam sesi poker individu, itu hanya akan berdampak kecil pada hasil poker nyata jangka panjang Anda.

Angka yang diterima secara umum yang dilemparkan untuk membuat kesimpulan yang kuat tentang winrate jangka panjang Anda adalah 100k tangan. Ya, 100.000.

Setelah menjalankan salah satu cara di atas EV atau jauh di bawah EV pada banyak kesempatan untuk rentang sejauh ini, saya setuju bahwa Anda memerlukan setidaknya jumlah tangan sebanyak ini untuk mulai membuat kesimpulan tegas tentang hasil Anda.

Berapa banyak tangan yang Anda mainkan dalam sesi poker terakhir Anda? 500? 1000? Bahkan jika Anda seorang penggiling online yang berat, jumlahnya mungkin tidak lebih dari beberapa ribu. Jika Anda bermain live jumlahnya mungkin hanya 200 tangan.

Saya pikir intinya mungkin sudah cukup jelas sekarang. Hasil Anda dalam satu sesi poker benar-benar tidak masalah sama sekali. Oleh karena itu, memilih kapan untuk berhenti bermain karena itu tidak masuk akal.

Anda Harus Selalu Keluar dari Sesi Poker Anda jika Anda menggunakan Tilt

Ada satu faktor yang harus memaksa Anda untuk berhenti. Ini adalah saat Anda miring.

Meskipun hasil hari ini tidak menunjukkan winrate jangka panjang Anda, jika Anda mengalami sesi kekalahan yang sangat buruk, Anda dapat mulai bermain berdasarkan emosi dan kemarahan yang dapat memiliki efek negatif yang sangat besar pada kemampuan Anda untuk bermain dengan baik.

Meskipun kemiringan pada dasarnya tidak rasional, ini adalah sesuatu yang terjadi pada setiap pemain poker di beberapa titik atau lainnya. Pemain elit berhasil mengendalikannya dengan lebih baik.

Jika Anda menemukan diri Anda melakukan hal-hal seperti:
Memainkan lebih banyak tangan daripada preflop normal
Membuat lebih banyak tebing tanpa alasan tertentu baik preflop atau postflop
Memiliki perasaan putus asa dikalahkan di setiap tangan
Membuat panggilan buruk di sungai saat Anda tahu Anda harus menyerah

Maka ada kemungkinan besar Anda miring. Anda harus segera keluar dari sesi Anda jika ini masalahnya.

Mencoba untuk “memainkannya” biasanya merupakan ide yang buruk bagi kebanyakan orang dan hanya berubah menjadi lebih banyak kerugian karena Anda tidak berpikir jernih dan Anda memainkan permainan C, D atau bahkan F di meja.

Inilah intinya: Jika Anda merasa miring, mungkin Anda sedang miring.

Berhenti segera. Pertandingan akan selalu ada saat Anda kembali besok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *